Tips cara agar blog disukai oleh google

Sebelum membahas bagaimana cara agar blog anda disukai oleh google terlebih dahulu ketahui dulu misi dari Google yang sangat jelas di tulis yaitu mengatur informasi dunia dan membuat nya dapat di akses dan bermanfaat secara universal.


Nah jika anda sudah mengetahui apa tujuan google anda akan mengerti dengan sendiri nya apa yang di inginkan oleh Google.
Google ingin memberikan pelayanan yang terbaik, baik seluruh pembaca maupun pengguna internet. Banyak cara yang di lakukan oleh Google untuk memperbaiki kualitas search engine yang menjadi produk andalan nya dan tentu nya yang akan membahas selain dari produk produk nya yang lain agar bisa memberikan pelayanan terbaik dan bermanfaat bagi pengguna internet.

Beberapa tahun terakhir Google sangat fokus untuk memperbaiki mesin perayap untuk mendapatkan blog atau website yang terindeks merupakan web yang berkualitas salah satunya dengan memperbaiki dan terus mengupdate alogaritma terbaru. Beberapa alogaritma seperti google panda, hummingbird, pinguin, phantom, pigeon, unammed alogaritm, pirate dan banyak lagi alogaritma lain tujuan nya adalah satu yaitu untuk mendapatkan web atau blog yang benar benar berkualitas.

Nah… jadi kunci nya jika blog anda ingin di sukai Google maka blog anda harus berkualitas. Kriteria kualitas yang di cari menurut beberapa alogaritma Google adalah sebagai berikut :

Blog original dan unik


Google sangat membenci blog spam/copy paste. Jadi jangan harap jika blog anda merupakan blog yang berisi artikel artikel yang tidak original jangan berharap masuk ke halaman utama Google serp.

Yang harus di ingat, Google akan lebih menyukai blog dengan artikel unik yang berisi sesuatu yang sepele seperti artikel yang menceritakan kehidupan anda sehari hari seperti (my diary) dari pada blog yang berisi sesuatu yang wah namun hanya artikel hasil copy paste.

Jadi keoriginalan dan keunikan suatu blog entah itu dalam konten artikel, gambar atau segala sesuatu tentang blog merupakan hal yang terpenting jika anda ingin blog anda di sukai oleh Google.

Google menyukai blog yang fokus


Memiliki banyak topik dalam satu blog merupakan hal yang tidak salah dan wajar, namun jika harus di bandingkan dengan nilai perayapan robot text yang di lakukan search engine maka blog dengan 1 topik tema atau blog yang fokus membahas tema tertentu akan lebih di sukai oleh Google search engine dari pada sebuah blog yang membahas banyak tema atau campuran yang suka di sebut blog gado-gado oleh para blogger :)

Google menyukai blog yang bermanfaat


Bermanfaat di sini adalah yang banyak di butuhkan atau di cari pengguna blog. Sama seperti tujuan Google. Google juga menginginkan blog yang di sukainya juga harus bermanfaat dan berguna bagi banyak orang. Bermanfaat bisa di lihat dari berapa lama waktu yang di butuhkan seorang visitor blog dalam membaca artikel yang di bacanya. Jika mereka membutuhkan sedikit waktu membaca lalu berlalu maka bisa di katakan artikel anda kurang berkualitas, akan lebih baik lagi jika pembaca membuka banyak halaman lain nya dan juga membaca habis isi konten di setiap halaman. Ini adalah vote yang sangat sehat untuk blog anda.

Google menyukai template yang ringan


Bukan hanya google tapi para pengguna maupun pengunjung blog akan lebih nyaman dan menyukai sebuah template blog yang ringan, fast loading tidak berat dan tentunya simple/sederhana namun berkualitas.

Maka dari itu saya menyediakan template-template yang ringan di sini :

Template free and premium

Google menyukai keikut sertaan visitor/pengunjung


Suatu blog yang berkualitas dengan konten yang berkualitas tentu akan menarik pengunjung untuk ikut berbagi merasakan kenyamanan blog tersebut. Kenyamanan pengunjung ini bisa di lihat dari komentar yang membangun di sebuah blog, ikut andilnya pengguna blog dalam menanggapi suatu artikel mungkin dengan cara berkomentar menanggapi konten artikel atau menyebarluaskan konten artikel dengan cara mebaginya ke social media seperti facebook,google plus ,twitter dan lain sbagainya.

Maka dari itu di blog anda harus ada widget share button nya agar pengunjung blog anda bisa untuk membagikan artikel dari blog anda tersebut.
Silahkan baca di sini :

Cara membuat share button lengkap dengan line bbm whatsapp dll
Sekian dari tips cara agar blog disukai oleh google nya. Semoga bermanfaat.


Lebih baru Lebih lama