Apa saja manfaat blog itu ???



Seringkali kita mendengar kata blog bahkan mungkin kita juga memiliki blog namun kita tidak mengerti apa sih sebenar nya kegunaan dari blog itu sendiri?

Sebenar nya sangat banyak sekali manfaat dari suatu blog itu.
Contoh nya saja bisa sebagai penghasilan tambahan penghasilan online.

Namun di sini akan membahas yang paling umum nya saja. Berikut adalah manfaat-manfaat dari suatu blog.

1. Ekspresi


Blog itu memiliki arti ekspresi bakat yang ada di diri kita, kita bisa memvisualisasikan kemampuan diri mengemukakan apa yang kita rasakan, mengomentari segala sesuatu peristiwa, menunjukan hobi kita dan masih banyak lagi yang lain nya.

2. Menulis


Blog merupakan media yang tepat untuk menyalurkan hobi menulis kita, kita bisa menulis apapun yang kita rasakan, menulis tutorial, berita tips atau apapun yang ada dalam ide-ide/keahlian kita. Untuk itulah mengapa blog di ciptakan.

3. Komunitas


Blog selain sebagai ajang menulis juga bisa sebagai ajang komunitas membangun pertemanan, tukar pengalaman, media sosial, grup, solusi pemecahan masalah dan lain sebagai nya.

4. Bisnis


Anda pasti pernah mendengar atau melihat blog-blog yang berpenghasilan tinggi. Sudah banyak blogger yang menikmati penghasilan online tersebut dengan cara memasang iklan atau yang lain nya.

Selain sebagai media periklanan blog juga bisa menghasilkan dengan cara lain yaitu dengan cara mempromosikan atau mengiklankan produk orang lain atau produk kita sendiri. Seperti blog toko online, blog jasa seo, blog menjual ebook ,blog menjual template ,kadang suka ada yang menyuruh kita untuk menulis di blog orang lain dan tentunya kita di bayar dan masih banyak lagi.

5. Ajang berbagi


Blog bisa kita jadikan sebagai ajang berbagi ilmu. Kita bisa share ilmu/ide-ide yang kita miliki untuk kita bagikan kepada orang lain atau para pembaca. Contoh seperti blog saya ini :)

6. Media informasi


Selain Televisi dan radio. Blog juga merupakan media informasi yang sangat banyak di cari. Banyak blog di internet yang memuat berita-berita terkini entah itu peristiwa, gosip, berita dan banyak juga blog yang serupa.

Sekian dari artikel tentang Manfaat Blog nya. Semoga bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama