Cara saya membuat kata kunci


Suatu kata kunci merupakan sebuah kata atau konsep dengan keistimewaan, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kunci dan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain.

Sebutan kata kunci menurut SEM berarti sebuah kata atau frasa (gabungan kata, seperti 'Chicago Courier Service') yang digunakan untuk menemukan halaman web yang sesuai dan berguna. Artikel ini berdasarkan bahan-bahan dari Free On-line Dictionary of Computing, yang diberi lisensi GFDL.

Kata kunci pada blog terbagi menjadi dua yaitu kata kunci pendek dan kata kunci panjang. Kata kunci pendek adalah kata kunci yang hanya terdiri dari maksimal dua suku kata sedangkan kata kunci panjang adalah kata kunci yang lebih dari dua suku kata. Kata kunci pendek biasanya memiliki persaingan yang sangat ketat di mesin pencari sedangkan kata kunci panjang relatif lebih kurang persaingannya sehingga banyak digunakan oleh para blogger pemula. Untuk menentukan kata kunci pada blog yang akan anda buat sebaiknya anda melakukan riset kata kunci.

Riset kata kunci atau riset keyword juga sangat diperlukan saat hendak membuat sarana online, sepeti website, untuk berjualan online. Melakukan riset kata kunci artinya melakukan penelitian kata kunci apa saja yang diketik di search engine, seperti Google, saat hendak mencari sesuatu. Riset kata kunci ini bisa dilakukan menggunakan Google Suggest, Google Keyword Planner dan Google Trend.

Teori Ini hasil copy dari wikipedia : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kata_kunci

Saya membuat postingan ini karna ada sebagian yang menanyakan.

"bagaimana cara membuat kata kunci ??? Agar artikel yang saya buat ada di halaman pertama seperti blog Cara Gery."
Jawaban saya "tidak tahu".

Jujur saya ini seorang blogger yang tidak tahu tentang teori SEO. Sangat terlihat sekali di atas ,teori tentang kata kunci pun saya mengcopy postingan/artikel orang lain.

Tapi karna kekeuh dan maksa-maksa trus agar saya menjawab ,akhir nya saya postingkan saja di sini.

Singkat nya…
Saya ngeblog berdasarkan keahlian yang saya miliki dan hobi saya dalam menulis.

Sesuai dengan judul blog ini "Cara Gery" arti kata Gery adalah nama saya yang berarti isi dalam blog ini berdasarkan cara-cara saya sendiri.

Nah.. Beginilah saya ?? Saya salah satu orang yang tidak pandai berkata-kata atau pun berbasa basi :)

Langsung saja ke inti nya ,yaitu cara membuat kata kunci.

Ko artikel-artikel cara gery selalu ada di halaman pertama google ,padahal artikel nya baru di buat seperti artikel :
Mengenal jenis jenis border di html
Begini cara saya membuat judul postingan dengan menempatkan kata kunci.

1. Sebelum membuat judul saya selalu lihat dulu di :

Terlihat kan kata-kata kunci yang ada di mesin pencari google.

2. Nah kalau sudah terlihat, saya menanamkan nya di sebelum 2 kata atau seperti ini :

Kata kunci : Jenis border - jenis border di html

Maka pembuatan judul nya : Mengenal jenis jenis border di html.

Mengenal jenis jenis border di html

3. Dan setelah itu saya memperpendek URL nya menjadi seperti ini https://caragery.blogspot.co.id/2017/12/jenis-border-di-html.html

Nah... Begitu lah cara saya membuat kata kunci.

Dan ini screenshoot nya ,postingan nya berada di halaman pertama dan berada di peringkat kedua mesin pencari google :
Lebih baru Lebih lama