Berapa penghasilan blogger ???


Banyak yang menanyakan ini sama saya .. Berapa sih penghasilan blogger ???

Jawaban : saya belum menjawab nya.

Jujur saya itu bingung untuk menjawab nya ,tapi saya akan postkan disini sesuai pengalaman saya sendiri. Dan saya tidak tau kalau blogger lain nya bagaimana.

Sebenarnya saya dari awal ngeblog bukan karna ingin mempunyai suatu penghasilan, saya hanya hobi menulis ,membaca dan mengisi waktu kosong saya.

Bahkan saya pun di blogger masih di bilang baru/pemula. Alasan saya membuat blog saya senang melihat blog blog yang memberikan ide ide nya kepada semua orang dengan gaya-gaya tulisan nya yang enak di lihat dan enak untuk di baca. Maka dari itu saya tertarik untuk membuat blog .Dan akhirnya saya membuat blog ini di blogger yang gratis alias tanpa modal karna saya ga mau ngemodal kalau cuma untuk menulis :)

Singkat nya karna saya ini sedikit paham mengenai HTML dan CSS jadi saya membuat blog yang berisi tentang tutorial-tutorial blog saja. Dan saya pun sedikit meniru ide dari para blogger-blogger yang menjual template ,menjual jasa pembuatan banner iklan ,menjual jasa pembuatan website dan lain-lain.

Dan saya ini orang nya aktif dalam bersosial media maka di sosial media lah saya mulai membagikan tautan-tautan dari blog saya ini untuk teman-teman saya atau siapa saja yang berteman di sosial media yang saya gunakan.

Nah disitu lah blog saya di kenal ,walaupun blog saya tidak ada di halaman pertama pencarian google.
Karna saya tidak tau sama sekali tentang SEO.

Nah ketika itulah saya bisa menghasilkan uang tersebut dan suatu hari saya membaca blog (saya lupa lagi nama blog nya) isi blog tersebut berisi tentang situs-situs yang bisa menghasilkan uang.

Kalau ga salah ada 60 situs yang admin blog tersebut berikan ,namun saya memilih 3 situs dari ke 60 tersebut.
Di sini sudah saya post kan ketiga situs tersebut yang saya pilih untuk bisa menghasilkan uang :

3 situs yang bisa menghasilkan uang>

Oh iya kalau untuk iklan adsense saya tidak bisa meniru nya karna ketika mendaftar selalu di tolak :D dan kata nya sih kalau pasang iklan adsense itu ,percuma karna browser-browser sekarang menggunakan mode addblock.
Otomatis iklan nya pasti tidak akan terlihat jadi ya ga bkalan di klik sama pengunjung nya juga ,tapi ga tau kalau memakai cara yang curang dengan menanamkan link iklan ke suatu gambar atau tombol download.

Untuk pertanya an ,berapa sih blogger bisa menghasilkan uang ,mungkin jawaban nya tergantung sepintar apa si blogger tersebut.

Untuk nominal nya saya pribadi tanpa iklan adsense ,saya itu sebulan di blog kadang dapat 400 ribu kadang 1 juta an kadang 3 juta an.

Tidak tentu ,tidak seperti karyawan yang di gajih perbulan.

Seperti yang sudah saya bilang di atas ,tergantung si blogger nya dan saya ga tau kalau blogger yang menggunakan iklan. Coba anda tanyakan kepada blogger-blogger yang menggunakan iklan.


Ini seperti curhatan saja ya :)
Lebih baru Lebih lama