solusi cara memasarkan usaha jasa agar ramai order


cara memasarkan usaha jasa agar ramai order


Usaha jasa di jaman sekarang sangat banyak sekali persaingannya. Contoh seperti usaha jasa service ac.

Usaha jasa service ac di jaman sekarang sangat berkembang dan pesat sekali bila kita memiliki keahlian dalam bidang teknik dan marketnya.
Harga jasa service ac rata-rata dikisaran 30 sampai 100 ribu rupiah, bisa anda bayangkan jika dalam 1 hari bisa mendapatkan minimal 10 order atau 10 unit ac yang diservis atau dicuci dan lain sbgainya seperti perbaikan penggantian part dan lain-lain.

Jadi disini saya akan membahas tentang cara memasarkan usaha jasa service ac untuk salah satu contohnya. Karna semenjak saya beralih profesi menjadi seorang programer designer and digital marketer, ternyata banyak sekali perusahaan penyedia jasa service ac dan teknisi freelance jasa service ac pun sampai berkonsultasi kepada saya. Dan sering bertanya bagaimana cara memasarkan usaha jasa service ac, berikut pertanyaannya dari masing-masing wilayah :

1. Wilayah Pekanbaru


Mas gery, bisa tidak mendatangkan order untuk usaha jasa service ac pekanbaru saya?

2. Wilayah Bandung


Mas gery, bisa membantu usaha jasa service ac bandung saya untuk memberikan order?

3. Wilayah Bogor


Mas gery, saya melihat rekan saya order rame itu bagaimana cara marketnya. Apa mas gery, bisa membantu usaha jasa service bogor saya?

4. Wilayah Jakarta


Mas gery, bisa bantu usaha jasa service ac jakarta saya?

Dan masih banyak lagi pengusaha jasa service ac yang berkonsultan tentang teknik marketnya kepada saya. Mungkin karna saya adalah seorang digital marketer jadi saya banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan seperti jasa service ac karna dalam suatu usaha atau bisnis memang diperlukan peranan seorang marketing.

Dan semua pertanyaan-pertanyaan berikut saya menjawabnya dengan sangat simple seperti dibawah ini.

Cara memasarkan usaha jasa seperti service ac


1. Membuat Website
2. Beriklan di social media
3. Beriklan di google

Hanya dengan 3 jawaban itu usaha jasa seperti service ac, pasti akan meningkat pesat dan dibanjiri order setiap harinya.

Anda tidak perlu membaca, belajar atau memperdalam ilmu market. Karna di zaman era modern dan serba digital ini ada yang namanya internet dan adanya sang raksaksa Google dan social media seperti facebook, instagram dan lain sebagainya.

Sang raksaksa google dan social media seperti facebook dan instagram menyediakan layanan bisnis yang cocok untuk usaha jasa cocok juga untuk usaha seperti service ac. Contoh untuk google memberikan layanan iklan admobs/adwords/adsense.

 Untuk memulai anda memang harus mengeluarkan budget yang lumayan cukup besar.

Lantas untuk apa ?

1. Untuk membuat website dan jika anda belum paham atau belum tau caranya anda bisa menggunakan jasa penyedia/pembuat website seperti saya ini.

Jika anda membutuhkan jasa pembuatan website anda bisa hubungi saya Kontak CG

2. Untuk beriklan di google dan di social media itu tentu tidaklah gratis. Untuk info lengkapnya anda bisa langsung mengunjungi situs Google Ads dan anda bisa langsung mengunjungi situs social media seperti Facebook dan Instagram

Walau dengan modal awal yang cukup besar untuk cara memasarkan usaha jasa namun manpaat beriklan tersebut bisa untuk selanjutnya mengunci konsumen atau pelanggan untuk kedepannya. Jika di singkat anda hanya perlu beberapa bulan saja untuk beriklan selanjutnya jika anda merasa order sudah mencapai target dan pelanggan sudah dirasa cukup anda tinggalkan saja untuk beriklan dan fokus ke order yang sudah ada hasil dari beriklan.

Selamat mempelajari cara memasarkan usaha jasanya dan semoga usaha anda sukses selalu.

Dan jika ingin yang instan seperti percayakan kepada sang ahli digital marketing anda bisa menghubungi saya Kontak CG atau penyedia jasa digital marketing lainnya.
Lebih baru Lebih lama