Alasan memilih platform blogger blogspot


Banyak sekali platform blog yang menyediakan kebutuhan blogging dari blogger yang pemula sampai blogger yang profesional dari yang gratisan sampai yang berbayar dari yang sekedar hobi menulis sampai yang di tujukan untuk komersial.

Semua nya membutuhkan platform blog yang sesuai dengan kriteria yang di butuhkan para blogger.

Dari sekian banyak nya platform blog yang di sediakan para developer dan kali ini saya akan membahas seperti judul yang saya tulis yaitu alasan memilih platform blogger.


Dan tentu saja ada kelebihan dan kekurangan dari berbagai platform blog, namun saya akan membahas kelebihan dari blogger ini, yaitu:

Akun gratis (free)


Siapa yang tidak mau akun gratis namun berkualitas. Siapa saja boleh blogging menggunakan blogger. Semuanya disediakan oleh google secara gratis dari platform, template, hosting dan memori penyimpanan.

Memodifikasi template


Inilah salah satu kelebihan dari blogger. Kita bisa mengubah tampilan template sesuka hati kita. Sebenarnya blogger sudah memiliki template bawaan serta banyak para developer menyediakan template gratis yang tinggal kita download. Namun seringkali para blogger menginginkan template yang tidak sama atau lain dari pada yang lain. Untuk itulah kenapa blogger menyediakan template yang bisa kita ubah sesuai keinginan kita. Perlu di perlukan sedikit bakat untuk mengubah tampilan ini namun menurut pengalaman saya kode template yang paling mudah untuk di modifikasi adalah template blogger.

Dan anda sudah tepat kalau anda mengunjungi blog ini ,anda di sini bisa belajar untuk cara memodifikasi template tersebut.

Artikel saya yang satu ini membahas tentang :

Cara membuat template default blogger jadi responsive

Di menu bawah dan menu atas saya sudah buat daftar isi semua dari isi blog Cara Gery berdasarkan label/kategory maupun berdasarkan list seluruh artikel.

Lanjut...

Memiliki banyak plugin


Walaupun blogger masih kalah dari wordpress soal banyak nya plugin yang di sediakan namun blogger juga memiliki banyak plugin yang di sediakan untuk di pasangkan di blog. Plugin inipun bisa di dapatkan secara gratis.

Blogger aman dari hacker


Menurut para blogger profesional dan wikipedia blogger hanya memiliki 1 celah saja untuk para hacker meretas nya yaitu lewat username dan password. Selama kita bisa mengamankan security akun kita di jamin blogger kita aman dari para hacker.

Bisa membuat custom domain sendiri


Bagi para blogger yang mengeluh blogger menggunakan sub domain blogspot anda juga bisa mengcustom domain dengan nama anda sendiri menjadi www.namadomainanda.com yang bisa anda dapatkan dari blogger , google registrar ataupun registar lain dan tentu ada biaya nya untuk custom domain ini. Namun jika anda sudah menjadi blogger profesional dan menginginkan blog anda di komersialkan silahkan mengcustom subdomain dengan domain anda sendiri.

Cepat terindeks oleh google


Ya iyalah masa ya iya dong :) soalnya kan blogger milik raksasa mesin pencari google, tentu saja akan cepat terindeks.

Terintregasi langsung ke semua akun google


Jika kita memiliki email dari google maka blog kita secara otomatis akan terintregasi dengan semua akun google, mulai dari goole +, gmail, youtube, webmaster, google analytic dan akun google lain.

Sekian dari alasan kenapa memilih paltform blogger, sebenar nya masih banyak kelebihan yang di miliki oleh blogger ini namun daya ingat saya hanya sampai di situ, jika ada yang mau menambahkan silahkan berkomentar di kotak komentar yang telah di sediakan di bawah.
Lebih baru Lebih lama